0

Pernahkah Anda mengalami suara yang serak sampai hilang

Pernahkah anda mengalami suara yang serak sampai hilang,- ini merupakan keadaan di mana kita akan merasa tersiksa karena tidak bisa mengeluarkan suara. Suara serak sampai hilang ini biasanya disebabkan oleh peradangan yang terjadi pada daerah laringitis. Umumnya ini diakibatkan oleh infeksi seperti flu atau mungkin tenggorokan sedang terluka.

Keadaan ini juga tak jarang disebabkan oleh penggunaan suara yang terlalu berlebihan. Ini akan menjadi lebih buruk jika Anda terus menerus menggunakan suara secara berlebihan atau naiknya asam lambung dan membuat laringitis infeksi. Suara serak ini merupakan keadaan yang temporer dan biasanya hilang dalam waktu kurang lebih 7 hari atau seminggu. Jika Anda sering bermasalah dengan suara serak ada baiknya menyimak beberapa tips jitu untuk mengatasi gejala ini.

Kurangi berbicara atau berbisik. erbisik ternyata akan membuat pita suara semakin menegang dibanding berbicara normal.

Sebisa mungkin jangan berada di lingkungan kering dan berasap. Ini akan membuat tenggorokan terasa lebih kering dan suara semakin parau.

Jika tenggorokan terasa sakit dan nyeri cobalah untuk mengonsumsi obat qnc jelly gamat.

Cobalah untuk menghirup uap panas untuk mengurangi radang dan mengencerkan lendir.

Konsumsilah makanan yang lembut dan mudah di telan.

Usahakan meminum air hangat sebanyak 6-8 gelas per hari Ladies. Ini akan membuat tenggorokan lebih sejuk dan basah. Hindari minum minuman berkafein.

Posted by: http://obatlaringitis.mkes.info/

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *