0

Kanker Serviks Penyebab dan Pencegahannya

Kanker serviks penyebab dan pencegahannya,- Setiap tahunnya penderita kanker untuk perempuan semakin bertambah. Baik kanker payudara maupun kanker serviks yang merupakan kanker paling menakutkan.

Jenis kanker ini merupakan kanker dengan resiko kematian yang paling tinggi di Indonesia. Pasalnya, tidak sedikit dari Anda yang menganggap remeh tentang penyakit ini. Padahal penyakit ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.

Kurangnya informasi dan keterbatasan sosialisasi dari pemerintah merupakan salah satu masalah yang membuat banyak wanita terkena kanker serviks. Masyarakat awam sering sekali tidak mengetahui apa penyebab dan bagaimana penyakit ini bisa hinggap pada diri mereka.

penyebab kanker serviks adalah human Papilloma Virus atau HPV yang bersifat onkogenik. Lebih menakutkan lagi, virus ini berisiko pada wanita yang aktif berhubungan seksual dan sering berganti-ganti pasangan. oleh karena itu, penting juga bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan pap smear yang bertujuan mendeteksi pertumbuhan sel kanker sedini mungkin sebelum sel tersebut menyebar ke seluruh tubuh.

Pengobatan terhadap kanker serviks sangat bervariasi, tergantung pada tingkat stadium pasien tersebut. Nah, jika Anda telah terdeteksi sedini mungkin, bukan hal yang tidak mungkin jika kanker tersebut dapat disembuhkan. Sehingga Anda dapat tetap menjalani hidup dengan kualitas yang lebih baik.

Ddi samping itu, ada baiknya Anda melakukan upaya pencegahan kanker serviks. Caranya dengan menerapkan pola hidup sehat dan tidak berganti pasangan. Tak hanya itu, Anda juga disarankan untuk melakukan pengecekan secara berkala untuk menghindari kanker serviks. Jangan lupa untuk konsultasi ke dokter Anda tentang penjadwalan vaksin HPV untuk membentengi diri anda.

Posted by: http://obatlaringitis.mkes.info/

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *