0

Kontrasepsi Oral sebagai Penyebab Kanker Serviks

Kontrasepsi oral sebagai penyebab kanker serviks,- Kanker serviksĀ  adalah penyakit yang berbahaya hingga saat ini. Namun, tahukah Anda penyebab kanker servik itu sendiri? Penyebaba kanker servik ada berbagai macam, salah satunya adalah dengan kontrasepsi oral. Bagaimanakah mungkin kontrasepsi oral dapat meningkatkan resiko kanker?

Pada penggunaan kontrasepsi oral pada wanita dapat mempengaruhi hormon esterogen dan progesteron. Pada Kontrasepsi oral atau pil KB mengandung hormon wanita sehingga mempengaruhi hormon esterogen dan progesteron.

Hormon-hormon pada kontrasepsi oral dapat mengubah kerentanan sel serviks terhadap infeksi HPV. Sehingga membuat mudah berkembang dalam sel serviks yang kemudian bisa berkembang menjadi sel kanker.

Menurut para ahli bahwa pada penggunaan jangka panjang dari kontrasepsi oral, dengan jangka waktu 5 tahun atau lebih dapat meningkatkan kanker serviks. Dalam sebuah analisis studi epidemiilogi menemukan bahwa semakin lama dan semakin sering seorang wanita menggunakan kontrasepsi oral dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker serviks.

Begitu juga sebaliknya, para peneliti menemukan turunnya resiko penyakit kanker serviks pada wanita yang berhenti menggunakan ataupun wanita yang tidak menggunakan kontrasepsi oral.

Dalam sebaliknya, para peneliti menemukan turunnya resiko penyakit kanker serviks pada wanita yang berhenti menggunakan ataupun wanita yang tidak menggunakan kontrasepsi kanker serviks.

Posted by: obatlaringitis.mkes.info

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *