0

Simak Lebih Lanjut Tentang Herpes Simplex Yuk Ladies!

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya herpes. Yup, penyakit menular yang meresahkan banyak orang karena mudahnya penyakit ini berpindah dan menyerang penderita lain. Terlebih lagi, herpes simplex sering menyerang organ kelamin yang mengganggu kenyamanan Anda dengan pasangan.

herpes simplex merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simplex atau yang sering disebut dengan HSV. Oral herpes bisa menyebabkan cold sores pada area mulut sedangkan genital herpes bisa mengganggu organ kelamin Anda, butok, dan area anus.

Herpes merupakan penyakit menular seks yang bisa menulari Anda kapan saja dan di mana saja dengan mudah. Jika salah sati bagian tubuh Anda sudah terinfeksi virus HSV, besar kemungkinan virus tersebut menular dan menyerang organ lainnya seperti mulut hingga kelamin. Bahkan, penyakit herpes ini bisa menyerang mata, kulit, dan bagian tubuh lainnya. Apalagi, virus herpes bisa dengan mudah menyerang bayi yang baru lahir atau orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Virus herpes terbagi menjadi dua di antaranya type 1 yang menyebabkan cold sores dan juga menyerang organ kelamin serta type 2 yang sering menjadi penyebab utama penyakit pada organ kelamin dan bisa menyerang mulut.

Virus ini dapat menular dengan kontak langsung dan parahnya, penderita bahkan tidak merasakan gejala pada awalnya. Sehingga, tidak mengetahui adanya virus herpes yang siap menyerang Anda.

Posted by: obatlaringitis.mkes.info

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *