0

Mengapa Wanita Lebih Rentan Terkena Herpes

Ladies, sebagai seorang wanita pastinya Anda akan sekuat tenaga menjaga kesehatan Anda karena memiliki tubuh yang sangat rentan terkena penyakit. Dibandingkan dengan pria, sistem kekebalan tubuh Anda sangatlah lemah. Maka dari itu berbagai penyakit akan sangat mudah menyerang Anda, seperti herpes.

Penularan virus herpes biasanya terjadi saat seseorang melakukan hubungan seks dan wanita akan dengan mudah tertular penyakit tersebut. Daerah kemaluan wanita memiliki luas permukaan sel basah yang lebih besar daripada laki-laki. Perubahan hormon selama siklus menstruasi wanita dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, sehingga memudahkan virus herpes dapat berubah menjadi infeksi.

Gejala herpes akan lebih menyakitkan dan berlangsung lebih lama karena perempuan organ kemaluan wanita dapat membuat herpes berkembang dan tingkat yang lebih tinggi dari pertama ia terserang herpes. Pada wanita, herpes juga dapat terjadi di mana pada organ kewanitaannya termasuk vulva, di dalam vagina, pada leher rahim, dan uretra. Herpes juga dapat terjadi di daerah lain selain daerah kewanitaan seperti bokong dan paha.

Gejala herpes pertama yang menular rata-rata selama 3 minggu. Gejala ini lebih lama dialami oleh wanita karena herpes pada wanita mengandung sejumlah besar partikel virus menular. Seorang wanita yang memiliki penyakit herpes dalam vagina atau leher rahim mungkin dapat merasakan nyeri panggul dan gatal yang disebabkan karena infeksi jamur, servisitis (radang leher rahim), atau penyakit radang panggul. Herpes yang menyerang uretra mungkin salah satu penyebab infeksi saluran kemih atau disfungsi kandung kemih.

Nah Ladies, dengan mengetahui seberapa rentanya Anda terserang penyakit herpes, ada baiknya Anda selalu mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi dan jangan lupa untuk sering berolahraga. Jangan lupa untuk selalu memeriksakan kesehatan Anda ke dokter jika ada tanda-tanda herpes menyerang.

Posted by: obatlaringitis.mkes.info

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *